Follow Us

Cara Alami Mengempukkan Daging Kurban Dengan Buah Pepaya

Post a comment

Cara Alami Mengempukkan Daging


Sejarah Awal Mula Qurban di Hari Raya Idul Adha
Hari Raya Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijah biasa dikenal dengan hari Raya Haji. Di samping Idul Adha dinamakan hari raya haji, ini sering juga disebut hari Raya Idul Qurban dimana pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk mendekatkan diri kepadanya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan ibadah haji, maka di beri kesempatan untuk berqurban.

Nah, sudah disebutkan di atas tadi bahwa hari raya Idul Adha juga disebut hari raya Idul Qurban. Biasanya pada hari raya ini entah itu daging sapi, daging kambing banyak sekali dari pemberian orang yang berqurban. Cara terbaik untuk membuat daging empuk adalah dengan di presto, namun banyak yang belum mengetahui bahwa cara alami yang satu ini dapat membuat daging lebih empuk tentunya tidak menggunakan alat presto ataupun obat sakit kepala.

Bahan Alami Yang digunakan
Selain panci presto yang bisa mengempukkan daging, ternyata buah pepaya yang belum matang juga bisa loh gak percaya? Pada saat itu ibu saya bingung cara memasak daging supaya empuk karena tidak mempunyai panci presto, tetapi tetangga saya bilang coba deh pakai obat ini obat sakit kepala, ternyata dalam waktu 1 jam daging sudah empuk seperti di presto. 

Namun, ibu saya menyadarinya bahwa cara ini salah karena berdampak buruk bagi kesehatan yang dapat merusak hati dan beberapa organ lainnya didalam tubuh. Singkat cerita ibu saya menemukan cara alami yang pastinya aman yaitu dengan buah pepaya yang belum matang yang di potong menjadi beberapa bagian dan direbus bersamaan dengan daging. langsung saja disini saya akan memberikan tips bagaimana cara memasak daging biar empuk menggunakan buah pepaya.

Cara Memasak Daging Biar Empuk Menggunakan Buah Pepaya:
1. Siapkan wadah atau panci
2. Masukkan daging ke dalam panci dan buah pepaya yang telah di potong tadi
3. Tambahkan air kedalam panci yang telah di isi daging dan buah pepaya tadi sampai terendam
4. Lalu rebus kira-kira sampai 1 jam sampai daging benar benar empuk
5. Daging pun siap diolah menjadi masakan rendang, sop atau yang lainnya sesuai selera anda.

Semoga tips ini bermanfaat dan dengan cara alami ini bisa anda coba khususnya bagi yang tidak punya panci presto.

Related Posts

Post a comment