Dampak Membungkus Makanan Panas Dengan Plastik Yang Bisa Memicu Kanker Payudara - GALISEHAT Dampak Membungkus Makanan Panas Dengan Plastik Yang Bisa Memicu Kanker Payudara

Dampak Membungkus Makanan Panas Dengan Plastik Yang Bisa Memicu Kanker Payudara

Membungkus Makanan Panas Dengan Plastik Bisa Memicu Kanker



Saat kita berkunjung ke rumah makan, pasti kita akan memilih apa mau makan di tempat atau di bungkus. Jika kita membeli sop atau makanan panas lainnya untuk di makan dirumah, pasti akan di bungkus plastik untuk di bawa pulang. Untuk itu jangan dibiasakan, karena membungkus makanan panas dengan plastik akan memicu resiko kanker payudara.

Bahan zat kimia pada plastik tingkatkan resiko kanker payudara, karena panas dari makanan kantong plastik yang menyebabkan pelepasan bahan kimia berbahaya yang akan diserap oleh makanan dan dikonsumsi oleh kita. Salah satu bahan kimia yang ada dalam plastik yaitu Bisphenol A (BPA) yang dapat mengganggu hormon tubuh dan membuat sel kanker payudara berkembang dan tumbuh secara tidak langsung.

Sampai saat ini kanker masih menjadi salah satu penyakit yang paling di takuti karena begitu berbahaya dan mematikan. Untuk kaum hawa sendiri, kanker yang sangat ditakuti dan jumlah penderitanya terbanyak adalah kanker payudara. Dalam satu tahun saja, ada lebih dari 10.000 pasien yang mengidap kanker payudara.

Kanker payudara terjadi karena banyak hal antara lain adalah adanya riwayat keluarga yang menderita riwayat sejenis, pola hidup yang tidak sehat hingga adanya zat kimia tertentu pada plastik yang meningkatkan pertumbuhan serta perkembangan sel kanker.

Inilah tanda-tanda munculnya kanker payudara

1. Terdapat benjolan di payudara atau dibawah lengan walaupun menstruasi sudah selesai
2. Pembengkakan diketiak
3. Pembengkakan di lekukan payudara
4. Perubahan kontur, tekstur dan temperatur pada payudara (kulit menjadi kemerahan atau berbintik seperti kulit jeruk)
5. Perubahan pada puting misalnya, jadi mengarah ke dalam, gatal, dan rasa terbakar
6. Keluar cairan dari puting (bening atau merah darah)
 
Untuk itu, sebaiknya bawa wadah sendiri dari rumah saat akan membeli makanan dari luar. Selain mengurangi sampah plastik, juga berguna untuk menghindari bahaya dari penggunaan plastik pada makanan panas. Pastikan plastik yang digunakan dari restoran atau rumah makan itu tahan panas dan aman untuk penggunaan makanan.

0 Comments