4 Manfaat Ragi Bagi Kesehatan, Plus Cara Menggunakannya Dalam Makanan - Gali Sehat 4 Manfaat Ragi Bagi Kesehatan, Plus Cara Menggunakannya Dalam Makanan

4 Manfaat Ragi Bagi Kesehatan, Plus Cara Menggunakannya Dalam Makanan

4-manfaat-ragi-bagi-kesehatan,plus-cara-menggunakannya-dalam-makanan


Anda mungkin telah melihat banyak resep trendi yang menyerukan ragi gizi, seperti keju mete, tumbuk kembang kol, keripik kangkung, dan pesto vegan. Jika Anda tidak terbiasa dengan ragi gizi, Anda bisa bertanya-tanya apa itu, mana meminta, mengapa itu baik untuk Anda, dan cara lain untuk menggunakannya. Inilah yang terjadi.

1. Ragi Gizi Adalah Makanan Pokok Vegan
Ragi nutrisi, juga disebut sebagai "nooch," telah digunakan selama ribuan tahun dalam masakan nabati, tetapi saat ini sedang menikmati lonjakan popularitas. Saya diperkenalkan di program ilmu gizi perguruan tinggi dan mulai digunakan setelah mengikuti kursus kuliner yang diambil tahun lalu.
Serpihan emas atau bubuk terbuat dari jenis ragi dalam keluarga yang sama dengan ragi roti dan bir, tetapi tidak ada ragi hidup dalam produk akhir. Sel-sel ragi ditanam menggunakan gula, seperti molase atau bit, dan kemudian dikeluarkan oleh panas, kering, dan hancur. Ragi nutrisi yang diperkaya, bentuk yang paling umum digunakan, mengandung nutrisi tambahan. Produk vegan bergizi dan bebas gluten ini menambah rasa, warna, dan "keju" untuk berbagai hidangan tanpa perlu produk susu.

2. Ragi Gizi Kaya Akan Nutrisi
Tingkat nutrisi yang tepat bervariasi dari merek ke merek, tetapi satu porsi dua makan ragi gizi Bragg yang populer menyediakan hanya 40 kalori, tanpa lemak, 20 mg natrium (1% dari asupan harian yang didukung), 3 gram karbohidrat dengan 2 gram karbohidrat (jadi 1 gram cadangan bersih), 5 gram protein, dan sejumlah besar vitamin B yang mendukung energi. Ini termasuk lebih dari 90% dari target harian untuk folat, lebih dari 200% untuk niacin, lebih dari 400% untuk vitamin B6 dan riboflavin, lebih dari 500% untuk thiamin, dan lebih dari 600% untuk vitamin B12.
Ragi nutrisi adalah sumber penting vitamin B12 bagi orang yang mengikuti diet nabati sepenuhnya, karena nutrisi ini tidak ditemukan dalam keseluruhan, makanan nabati yang tidak diproses. Satu studi tentang orang yang mengikuti diet vegan tertentu hingga empat tahun menemukan yang disediakannya ragi gizi membantu pemakan nabati memenuhi kebutuhan B12 mereka.

3. Ragi Gizi Mendukung Kesehatan Secara Keseluruhan
Selain protein dan vitamin B berkualitas tinggi yang mendukung rambut, kulit, dan kuku yang sehat, serat dalam ragi nutrisi meningkatkan kesehatan usus. Bumbu mengandung beta-glukan, jenis serat tertentu yang disetujui untuk mendukung kekebalan dan kepadatan tulang, mengurangi kolesterol dan tekanan darah, dan mengurangi risiko kanker.
Ragi nutrisi juga menyediakan antioksidan dan mineral kecil, termasuk potasium, zat besi, selenium, dan seng. Akhirnya, jenis ragi yang tidak aktif ini tidak berkontribusi terhadap infeksi ragi kandida atau pertumbuhan berlebih.

4. Ragi gizi serbaguna
Ragi bernutrisi memiliki rasa keju, kacang, dan umami yang beberapa orang bandingkan dengan Parmesan. Saya suka menaburkannya di atas popcorn, salad, sayuran yang dimasak, dan kentang panggang. Anda juga dapat mencampurkan ragi nutrisi ke dalam smoothie atau menyimpan sebagai bahan untuk sosis, sup, salad saus, biskuit buatan sendiri, biskuit, dan bahkan makanan penutup, seperti kue keju vegan.

Baca juga: 6 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia dan Fungsinya

0 Comments