Follow Us

Khasiat Kayu Pasak Bumi Pahit Untuk Diabetes

Post a comment
khasiat-kayu-pasak-bumi-pahit-untuk-diabetes



Pasak bumi alias tongkat ali( Euricoma longifolia) merupakan tumbuhan bermanfaat yang mudah ditemui di hutan- hutan Indonesia. Manfaat serta khasiat pasak bumi sudah diketahui semenjak lama di kalangan warga nusantara. Populernya, tumbuhan yang bersifat afrodisiak ini merupakan jamu babon buat urusan ranjang untuk laki-laki.

Namun, bukan hanya untuk obat kuat ada manfaat lain dari pasak bumi yang belum kamu ketahui. yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Dapat Menyembuhkan Diabetes
Kadar gula darah yang sangat tinggi di dalam badan akan menimbulkan kamu terserang diabet. Penyakit ini dikenal sangat kompleks serta bisa merusak organ- organ dalam tubuh yang lain.

Kamu yang lagi mempunyai keluhan kadar gula dalam darah ataupun diabet, dianjurkan mengonsumsi akar pasak bumi secara teratur. Cara mengolahnya juga tidak rumit. Apalagi saat ini telah banyak bahan- bahan herbal yang menjual olahan dari pasak bumi.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Pasak bumi kaya akan zat besi serta antibodi yang tinggi lho, guys. Zat antibodi ini sangat baik buat melindungi dan meningkatkan energi tahan tubuh. Kalian yang lagi merasa loyo dan kurang fit sehabis kegiatan seharian bisa ni mencampur pasak bumi dengan kopi kesukaanmu. Tubuhmu juga akan terasa kembali fresh.

3. Obat Penurun Panas
Semua bagian tubuh dari tanaman ini dapat dijadikan obat. Salah satunya adalah bagian akar yang mempunyai kandungan quassinoid. Senyawa quassinoid yang diekstrak dari pasak bumi mempunyai manfaat antipiretik serta analgesik sehingga bisa berperan sebagai obat penurun panas dan penawar rasa sakit. Cocok banget buat kalian yang lagi demam.

4. Obat Untuk Malaria
Malaria merupakan penyakit beresiko yang dapat menyerang segala usia. Beragam upaya dicoba untuk mengobati penyakit akibat gigitan nyamuk ini. Kamu wajib ketahui, senyawa erikuimanon yang ada dalam akar pasak bumi disinyalir sanggup menyembuhkan penyakit malaria. Lebih dari itu, riset dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada( UGM) juga mengatakan kalau pasak bumi yang pula memiliki senyawa alkaloid kuassinoid ini bahkan mampu melumpuhkan plasmodium falcifarum, kuman yang jadi parasit malaria di dalam tubuh manusia.

5. Dapat Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
Khasiat lain pasak bumi juga dapat digunakan untuk mencegah serangan kanker, lho. Hal ini pernah diuji oleh peneliti Malaysia yang diterbitkan di Forest Research Institute of Malaysia. Penelitian itu melaporkan bahwa paling tidak terdapat 8 alkaloid yang ditemui dalam akar pasak bumi. Satu di antaranya alkaloid yang berperan sebagai anti- kanker payudara.

6. Tonik Setelah Melahirkan
Jangan salah, meski pasak bumi populer sebagai obat untuk kejantanan laki- laki, ia juga dapat dijadikan tonik untuk wanita sehabis melahirkan. Pasak bumi adalah sumber energi instan yang juga bisa menstabilkan kondisi sel darah supaya jadi lebih baik. Vitalitas juga akan segera pulih.

itulah khasiat lain dari  kayu pasak bumi pasak bumi yang belum kamu ketahui, semoga setelah membaca artikel ini dapat bermanfaat bukan hanya untuk saya saja tetapi untuk semua orang.



Related Posts

Post a comment